Saya dimana? Saya disini! Siapa disini?

Bingung dengan title di atas. Iya sama bingungnya juga ketika membaca harian kesayangan saya epaper.kompas.com yang katanya ada surat ancaman kepada presiden yang berasal dari Kanada. Wekss. knapa lagi apalagi dengan kanada, perasaan jarang banget negara kita bersentuhan dengan di ujung dunia utara ini. Tapi sudahlah.. tunggu aja berita selanjutnya yang samar samar juga katanya ada hadiah buat pelacaknya.

Meski bosen nonton tv kesayangan TV One. karena selalu mengulah berita ekseskusi amrozi yang mulai membosankan karena memancing makin keruhnya suasana. Pikir-pikir juga negara ini kecil karena ngak bisa mengelola konflik.. Hal yang udah “selesai”. Bisa juga membuat konflik baru..

Taunya baru sadar kalo “Surat Ancaman itu dari Kanada” karena komentar om roy.. Seleb online kita. Entah karena om roy yang seperti cinta laura yang “belum bisa ngomong dengan bahasa yang benar” sehinga ditulis berbeda oleh para penulis berita yang begitu memujanya.

Yach.. wong Servernya di Kanada kok beritanya seperti pelakunya dari kanada. Sedikit dibahas disini analisa yang terlalu dangkal dan dipublikasi ke media bisa menimbulkan konflik, Syukur saya nonton tv lagi. Kalo tidak di otak saya tetep tertanam “pelakunya orang kanada“. Di dunia online ini. Memang sangat dimungkinkan untuk melacak keberadaan orang. Tapi apa sedangkal itu. Hanya dengan cek who.is trace ip hosting kemudian ketemu host server lalu kontak admin dan tanyakan siapa yang register disana.. liat log servernya lalu KETEMU.. Buat orang yang sudah biasa bekerja di bidang ini tentu hal ini Tidak Semudah Itu kawan.

Jawabnya simpel..

Saya disini. Mereka dimana?  Saya tidak tau mereka dimana ;) )   Saya persilahkan om roy melacaknya.. kebetulan katanya ada hadianya juga ;) )

10 thoughts on “Saya dimana? Saya disini! Siapa disini?

  1. wah.. benar benar simpang siur tu beritanya, berani bener,,, presiden di ancam.. mudah mudahan cepet ketemu tu pelakunya, biar suasana bisa kembali normal.. Btw.. hadiah bwat yang bisa lacak apaan bos?

  2. wah menarik om pengelolaan konflik … yup emang kayaknya disitu sumber masalah keknya… hihihi gw jadi inget film die hard 4 pas si bruce willis lagi dengerin berita di radio eh di omelin ama hackernya.. gara gara semua media dah diset oleh pasar.

    nice post… bahas pengelolaan konflik dong om.. request aja hihihihi ~kabur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>