Jika.. Kita bisa chatting dengan Tuhan.

Sign in…

TUHAN :
Kamu memanggilKu ?

AKU :
Memanggilmu?
Tidak.. Ini siapa ya?

TUHAN :
Ini TUHAN.
Aku mendengar doamu.
Jadi Aku ingin berbincang-bincang denganmu.

AKU :
Ya, saya memang sering berdoa, hanya agar saya merasa lebih baik.
Tapi sekarang saya sedang sibuk, sangat sibuk .

TUHAN :
Sedang sibuk apa? Semut juga sibuk.

AKU :
Nggak tau ya.
Yang pasti saya tidak punya waktu luang sedikitpun.
Hidup jadi seperti diburu-buru.
Setiap waktu telah menjadi waktu sibuk.

TUHAN :
Benar sekali.
Aktivitas memberimu kesibukan.
Tapi produktivitas memberimu hasil.
Aktivitas memakan waktu, produktivitas membebaskan waktu.
AKU :
Saya mengerti itu.
Tapi saya tetap tidak dapat menghindarinya.
Sebenarnya, saya tidak mengharapkan Tuhan mengajakku chatting seperti ini..

TUHAN :
Aku ingin memecahkan masalahmu dengan waktu, dengan memberimu beberapa petunjuk.
Di era Internet ini, Aku ingin menggunakan medium yang lebih nyaman untukmu daripada mimpi misalnya.

AKU :
OKE, sekarang beritahu saya, mengapa hidup jadi begitu rumit?

TUHAN :
Berhentilah menganalisa hidup.
Jalani saja.
Analisalah yang membuatnya jadi rumit.

AKU :
Kalau begitu mengapa kami manusia tidak pernah merasa senang?

TUHAN :
Hari ini adalah Hari esok yang kamu khawatirkan kemarin.
Kamu merasa khawatir karena kamu menganalisa.
Merasa khawatir menjadi kebiasaanmu.
Karena itulah kamu tidak pernah merasa senang.

AKU :
Tapi bagaimana mungkin Kita tidak khawatir jika Ada begitu banyak ketidakpastian.
TUHAN :
Ketidakpastian itu tidak bisa dihindari.
Tapi kekhawatiran adalah sebuah pilihan.

AKU :
Tapi begitu banyak rasa sakit karena ketidakpastian.

TUHAN :
Rasa sakit tidak bisa dihindari,
Tetapi penderitaan adalah sebuah pilihan.

AKU :
Jika penderitaan itu pilihan, mengapa orang baik selalu menderita?

TUHAN :
Intan tidak dapat diasah tanpa gesekan..
Emas tidak dapat dimurnikan tanpa api.
Orang baik tidak dapat melewati rintangan, tanpa menderita.
Dengan pengalaman itu hidup mereka menjadi lebih baik, bukan sebaliknya.

AKU :
Maksudnya pengalaman pahit itu berguna?

TUHAN :
Ya.
Dari segala sisi, pengalaman adalah guru yang keras.
Guru pengalaman memberi ujian dulu, baru pemahamannya.

AKU :
Tetapi, mengapa kami harus melalui semua ujian itu?
Mengapa kami tidak dapat hidup bebas dari masalah?
TUHAN :
Masalah adalah rintangan yang ditujukan untuk meningkatkan kekuatan mental.
Kekuatan dari dalam diri bisa keluar melalui perjuangan dan rintangan, bukan dari berleha-leha.

AKU :
Sejujurnya, di tengah segala persoalan ini, kami tidak tahu kemana harus melangkah…

TUHAN :
Jika kamu melihat ke luar, maka kamu tidak akan tahu kemana kamu melangkah.
Lihatlah ke dalam.
Melihat ke luar, kamu bermimpi. Melihat ke dalam, kamu terjaga.
Mata memberimu penglihatan. Hati memberimu arah.

AKU :
Kadang-kadang ketidakberhasilan membuatku menderita.
Apa yang dapat saya lakukan?

TUHAN :
Keberhasilan adalah ukuran yang dibuat oleh orang lain.
Kepuasan adalah ukuran yang dibuat olehmu sendiri.
Mengetahui tujuan perjalanan akan terasa lebih memuaskan daripada mengetahui bahwa kau sedang berjalan.
Bekerjalah dengan kompas, biarkan orang lain berkejaran dengan waktu.

AKU :
Di dalam saat-saat sulit, bagaimana saya bisa tetap termotivasi?
TUHAN :
Selalulah melihat sudah berapa jauh kamu berjalan, daripada masih berapa jauh kamu harus berjalan.
Selalu hitung yang harus kamu syukuri, jangan hitung apa yang tidak kamu peroleh.

AKU :
Apa yang menarik dari manusia?

TUHAN :
Jika menderita, mereka bertanya “Mengapa harus aku?”.
Jika mereka bahagia, tidak Ada yang pernah bertanya “Mengapa harus aku?”

AKU :
Kadangkala saya bertanya, siapa saya, mengapa saya di sini?

TUHAN :
Jangan mencari siapa kamu, tapi tentukanlah ingin menjadi apa kamu.
Berhentilah mencari mengapa saya di sini.
Ciptakan tujuan itu.
Hidup bukanlah proses pencarian, tapi sebuah proses penciptaan.

AKU :
Bagaimana saya bisa mendapatkan yang terbaik dalam hidup ini?

TUHAN :
Hadapilah masa lalumu tanpa penyesalan.
Peganglah saat ini dengan keyakinan.
Siapkan masa depan tanpa rasa takut.

AKU :
Pertanyaan terakhir, Tuhan.
Seringkali saya merasa doa-doaku tidak dijawab.

TUHAN :
Tidak Ada DOA yang tidak dijawab.
Seringkali jawabannya adalah TIDAK.
AKU :
Terima kasih Tuhan atas chatting yang indah ini.

TUHAN :
Oke.
Teguhlah dalam iman, dan buanglah rasa takut.
Hidup adalah misteri untuk dipecahkan, bukan masalah untuk diselesaikan.
Percayalah padaKu.
Hidup itu indah jika kamu tahu cara untuk hidup.

………TUHAN has signed out

36 thoughts on “Jika.. Kita bisa chatting dengan Tuhan.

  1. ngak juga bos….
    mau buka bengkel neh…
    kekekekekek
    *** kabuuuuurrrrrrrrrrrrrrrrrr juga

  2. Pingback: SMS Dengan Tuhan, Curhat Dengan Tuhan, Doa Dengan Tuhan | Only Simple Things

  3. Berhentilah menganalisa hidup.
    Jalani saja.
    Analisalah yang membuatnya jadi rumit.

    setubuh !, eh setuju mister…..

  4. Salut-salut…
    Sekarang, detik ini, saat ini. Saya sedang mengalami hal itu. Mengapa kok hidupku akhir2 ini terasa sibuk sekali. Sampai2 aku harus bangun jam 3 pagi untuk menyelesaikan kerjaan ku.
    Trima kasih bos…

  5. Jika Tuhan bisa seperti itu, ada banyak hal yang hendak bicarakan. Walau Tuhan tidak bisa lihat kita tetap semangat memuji dan memuliakan-Nya.

    Terimakasih

    Eddy Bali

  6. aku: tok tok
    tuhan: siapa?
    aku: ini aku…
    tuhan: siapa kamu, tidak ada kamu disini pulanglah?

    aku: tok tok
    tuhan: siapa?
    aku: aku kamu goblog!
    tuhan: oh iya masuklah, kenapa aku bisa didepan?

  7. ” Jika menderita, mereka bertanya “Mengapa harus aku?”.
    Jika mereka bahagia, tidak Ada yang pernah bertanya “Mengapa harus aku?””

    Tulisan anda sangat menarik dan bermanfaat……..sungguh pelajaran yang berharga…..Makasih Pakde…Ini bisa dijadikan pedoman dalam hidup

  8. Kang minta id Yahoo nya Tuhan dong….saya juga pengen curhat neeh, biasa mau nyari account premium Rapidshare. Siapa tau Tuhan bisa Ngecrack…..

  9. thanks banget . . .
    chating ma Tuhan bener2 ngasih semangat bwt aq . . .
    mkasih chatingx da nyadarin aq bwt trus maju ngejalanin idup ne pntang mundur . . . :-)
    tq tq tq

  10. bagus banget om postingnya utk bahan renungan.dan emang enaknya kita tinggal ngejalanin dengan berusaha sebaik-baiknya yap om.btw salam kenal yap om

  11. waow….pas buka blog ini langsung pengen baca tulisan ini…kereen….emang kuncinya kita tu harus banyak2 bersyukur atas apa yang dah kita terima selama ini….btw…tulisannya asyik euy…

  12. seandainya aku juga bisa chatting sama Tuhan, hanya satu permintaanku yang ingin beliau kabulkan…………… apa yach……. gak jadi deh…………..

  13. Menarik sekali, jarang sekali ada postingan yang sangat unik seperti “chatting dengan Tuhan ini”. Kata-katanya benar-benar bijaksana. Saya banyak mendapat pesan disana. Jika dicermati, banyak petuah yang bisa menjadikan hidup kita lebih baik.

    Mantap!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>