Komisi Penanggulangan AIDS BALI, Bagaimana kabarmu ?

Peringatan hari AIDS sedunia yang jatuh tanggal 1 desember kemaren membuat saya ingat di dengan KPA Propinsi di tengah kontes busby seo test yang saya ikuti lewat situs enticegh.com dan seoindonesia.com. [Komisi Penanggulanan AIDS] dimana pernah saya cerita disini, bahwa saya sempat bekerja disana selama 6 bulan untuk membantu para master-master disana dalam berbagai program penanggulangan AIDS di Propinsi bali. 6 bulan saya disana mungkin tidak terlalu banyak yang saya kenal dari para teman-teman, bapak bapak, dokter-dokter yang mencurahkan banyak waktu untuk penanggulangan HIV/AIDS khususnya di Propinsi Bali.

Saat masuk milis bali blogger, keget juga, ternyata banyak aktivis pemerhati AIDS di komunitas ini. Seperti dokter oka, mbak luh de, widari dll. Mungkin masih lebih banyak yang sempat saya lihat lagi.. Mungkin masih segudang teman lama disana ada di komunitas tersebut.. nanti saya lihat lagi. ;)

Banyak pengalaman saya dapat di KPA, mulai dari mengerti tentang HIV/AIDS, berinteraksi dengan OHDA ternyata jauh dari kesan negatif yang mungkin ada di pikiran banyak orang.. Mungkin yang paling mengesankan bagi saya adalah “birokrasi“.. Ternyata, saya sempat juga berada di dalam lingkup birokrasi. Not easy, tapi seru juga.. heheheh..

Meskipun saya keluar di bulan ke 6, KPA sangat menyenangkan. Karena dapat bekerjasama dengan orang-orang hebat seperti Pak Kusuma Kelakan [mantan Wakil Gubernur Bali].  Nganter Pak Nazer [KPA Nasional] cari “Circle K” dan warnet di seputaran kuta..  Membantu dr.Ranayana membuat presentasi. Membawakan surat ke Prof. Wirawan yang rumahnya penuh dengan anjing galak.. :D .. Kotak katik di komputer di kantor gubernur ruangan Ibu Dayu. Ngobrol sambil makan dengan Ibu Amik dan Ibu Ayu di kantor jalan melati. Pinjem Mesin fotokopi di Ruangan Pak Made dan Pak Giri. Dan melihat betapa enerjik-nya Ibu Mercya Susanto sebagai humas KPA.

Masih banyak kenangan dengan teman-teman disana yang sayangnya belum sempat saya tulis karena saya harus pulang dulu.. heheh.. Nanti saya akan berusaha kumpulkan semua kenangan itu di postingan ini..

Bagaimana KPA Bali sekarang, semoga semakin baik dan semakin banyak program yang dilaksanakan dalam penanggulangan HIV/AIDS..

11 thoughts on “Komisi Penanggulangan AIDS BALI, Bagaimana kabarmu ?

  1. waaah, trnyata pernah kerja di KPA jg. brarti kita pernah ketemu dong. yg mana ya?

    *sambil mengingat2.

    KPA masih di melati, bli. tp tergusur oleh BNP. programnya masih gitu2 jg. hehe..

  2. boss, apa AIDS bisa menular melalui gelas yang bekas dipake OHDA? secara qta kan sering melingkar dengan satu gelas bro! hehehe

    oya slamet jg bro, rankingnya naek trs bozz!

  3. hahaha…
    ngak bos.. ngak menular kalo lewat gelas.. kecuali ada luka di gelas.. dan luka juga di tubuh kita..
    karena virusnya menular bisa melalui darah… kalo air liur dan keringat…
    katanya mengandung juga virus nya..
    cuman tidak dalam kadar yang bisa menularkan…
    gt kalo ngak salah.. hehehe

  4. periksaya di YKP namanya…
    di sesetan sebelah lapangan…
    perasaan ngak bayar kok bos..
    di cek aja…
    lebih cepat tau lebih baek…
    btw.. sering jajan ya bos…
    ******* kabooooorrrrrrrrrrrrrrrrrrr

  5. sekarang orang itu keren keren… tau beli tau cuci tangan… meski yang dibeli kurang sehat tapi setidaknya di tanggulangi dengan baik… Yah kayak yang bersangkutan nulis ini…

    *jingkrak2 meninggalkan blog….

  6. AIDS itu bukan monster. AIDS bukan penyakit mematikan. aku punya ramuan herbal, yang dapat menyembukan : AIDS, kanker, Penyakit Gula. aku pegawai BPS Kota Surabaya. Anda berminat….. aq beri gratis. ok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>